Senin, 15 April 2013

3 Resep Sukses UN ala SBY

Presiden SBY. (Foto: AFP)

JAKARTA - Ujian Nasional (UN) menjadi momok bagi para peserta yang mengikutinya. Namun dengan kepercayaan diri yang tinggi, setiap peserta diyakini bisa melewatinya.

Berangkat dari sana, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun ikut menyemangati para peserta yang mengikuti UN. Bahkan, SBY memberikan tiga kunci sukses dalam menghadapi UN.

"Belajar, yakin pada diri sendiri, dan berdoa kepada Tuhan," ungkap SBY, seperti dikutip dalam situs resmi Sekretariat Kabinet (Setkab), Senin (15/4/2013).

Nah, di samping itu, SBY pun juga memerintahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh untuk segera mengatasi keterlambatan UN di 11 provinsi.

"Info keterlambatan UN di 11 provinsi, saya telah instruksikan mendikbud untuk segera mengatasi dan menginvestigasi," ucap Presiden dalam akun twitternya @SBYudhoyono.

Diketahui, jadwal UN 2013 mata pelajaran Bahasa Indonesia pada jenjang SMA/MA/SMALB/SMK dan Paket C di 11 provinsi.

Ke-11 provinsi tersebut adalah Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.(ade)